Selasa, 27 November 2012

Resensi Road Map To The Top


RESENSI
ROAD MAP TO THE TOP
® Identitas buku 

               

                JUDUL                   : ROAD MAP TO THE TOP
                PENULIS               :  ALI MURTADLO, TATIK SURYANO
                PENERBIT            : JP. BOOKS
                CETAKAN             : 1-MARET
                HALAMAN          :1 - 196

® Kelebihan Buku
~ Isinya angat cocok untuk pembaca yang ingin sukses

~  Cover buku kelihatan menarik dan full colour
~  Bentuk ideal
~  Terdapat banyak kaliamat asing untuk di pelajari
~ Contoh–contoh meluas

®Kekurangan Buku
~  Kurang meluas pembahasannya

~  Tersirat banyak kata yang sulit di mengerti
~ Jumlah halaman kurang banyak untuk ukuran buku motivasi sukses
~ Hanya terikat dengan pengalaman orang lain saja
~ Tida didesain dengan warna dalam lembaran isinya

                


® Tentang Buku        
Road Map To The Top karangan  Ali Muratadlo – Tatik Suryani adalah buku yang benar-benar membuat para pembacanya terkejut ,seperti yang tertulis atas ungkapan dan merupakan buku tergila yang berbicara tentang “Sukses”.karena didalamnya memang begitu banyak “The Art of successful Life”.Buku ini juga bukan hanya sebuah peta menuju puncak tetapi juga diklarifikasikan tentang bagaimana syarat_syarat serta contohnya.
                Beragam inti yang disajikan untuk diterapkan dalam kehidupan sebagai pondasi serta aspek yang harus kita prosentasekan ketika  membutuhkan indicator yang dapat menuahkan produk dari sample hidup ketika bertarung dengan  virus yang menggerogoti jalan hidup kita.

                Sukses adalah perjalanan dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme itulah yg di katakana seorang Wiston Churchill. Dari siratan kata di atas bisa kita ambil bahwa kesuksesan seseorang memanglah harus di ungkapkan dengan penuh antusiame kerena jika kesungguhan yg kita daki maka tuhan pun akan membalasnya sesuai yang telah kita tepaki. Kata mutiara lainnya yang saya temukan di buku ini sangat banyak dan sangatlah berpengaruh diantaranya “Know yourself and you will win all battles” kenalilah diri anda dan anda akan memenangkan segala pertempuran.(Sun Tzu). Tentang isi kutipan ini yaitu mengenal diri kita dimanakah letak kemampuan dan kekurangan kita,sehingga tidak akan sembrono jika mengambil suatu langkah.
                Ada banyak lagi makna yang terungkap di dalamnya jika kita membaca memanglah dapat menggelitiki hati kita sehingga akan tergugah untuk mengimplementasikan apa yang tertuah  dalam nurani kita. Tokoh-tokoh yang telah sukses pun di ceritakan bagaimana perjalan hidupnya sehingga kita dapat bercermin pada prestasi beliau. Sebagai karakteristik orang teknik khususnya harus banyak menoleh atas pengalaman orang lain berbeda dengan karakteristik seorang ilmuan yang mereka membebankan pada pengalaman sendiri serta mencari nilai kebenarannya bukanlah seberapa banyak manfaat yg akan di dapat seperti halnya seorang engineer.
                Terakhir pesan buku ini adalah yang sudah terjadi biarlah menjadi pengalaman yang menjadi tolak ukur masa depan.Nikmati keberadaan hidup di atas dan ingat yang di bawah.Berdermalah.Bermanfaatlah.Jadilah teladan.Jadilah Role Mode yang senantiasa memberikan insfirasi kebaikan dan kesuksesan.Kebanggaan kita adalah kebanggaan Agama dan Negara kita.
               

                                                                                …Selesai…
                                                                                                                                  di Resensi oleh :
                                                                                                                                  Anie Nurwasilah
                                                                                                                          mahasiswa UII Yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar